Pada Kemana?  

Posted by doedoedoe

Seperti yang sudah saya tulis pada posting sebelumnya, sudah setahun lebih ini saya tidak mengunjungi blog saya sendiri ini ataupun blog teman-teman saya. Saat saya memutuskan untuk kembali eksis di dunia per-blog-an ini saya sangat berharap saya dapat menyambung kembali tali silaturahmi dengan teman-teman saya di dunia blog ini. Tapi sangat disayangkan beberapa blog teman yang biasanya saya kunjungi juga sekarang sudah tidak aktif. Postingan terakhir mereka sudah berbulan-bulan yang lalu.

Kemanakah teman-teman blogger saya itu? Apakah mereka sudah punya rumah baru? Atau mereka sudah pindah ke perumahan yang lain? Maksud saya "perumahan yang lain" di sini adalah situs-situs jejaring sosial yang kini sudah semakin merajalela. Mungkin kini yang paling happening adalah situs jejaring sosial micro blogging dengan merk Twitter.

Saya punya account Twitter, dan saya menikmati ke-eksis-an saya di jejaring tersebut. Bahkan saya bisa dibilang kini tidak bisa berhenti memandangi layar BlackBerry saya untuk mengecek account Twitter milik saya. Dengan harapan ada seseorang yang meng-RT (Re Tweet) status yang saya tulis di Twitter. Yup, saya memang senang dianggap eksis. *grin*

Dalam jejaring Twitter, kita dibatasi oleh jumlah karakter dalam penulisan status. Hanya 140 karakter saja yang bisa kita tuangkan dalam 1 mangkuk status setiap kalinya, bahkan lebih sedikit dari hitungan batas karakter SMS (160 karakter). Jadi kadang saya harus memikirkan cara singkat untuk menuangkan pikiran saya dalam 1 kali update status.

Tapi di sini, di rumah saya yang lama ini saya bisa bercuap-cuap sepuasnya. Mengeluarkan jutaan karakter dalam setiap postingnya. Menuangkan salur-salur fikiran saya tanpa batas. Itulah yang saya suka dari rumah saya yang lama ini.

Jadi mulai sekarang, halaman blogger saya ini akan saya sebut 'rumah' dan jejaring Twitter saya akan sebut "kosan'. Selamat menikmati baik rumah maupun kosan saya teman-teman. Silahkan berkunjung, saya akan berusaha untuk menjadi tuan rumah yang baik.


Follow me on twitter

This entry was posted on Wednesday, March 3, 2010 at 12:52 AM . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment