The Comeback  

Posted by doedoedoe

Wow..ternyata sudah lebih dari setahun saya tidak menengok rumah saya yang satu ini. Tiba-tiba terbersit buat kembali memasukan perabotan baru di rumah saya ini. Satu tahun bukan waktu yang sebentar. Sudah sangat banyak hal yang saya lalui selama satu tahun ini. Yang paling hebat mungkin keputusan saya untuk hengkang dari pekerjaan saya sebelumnya.


Well, itu sudah menjadi cerita lalu. Seperti halnya kalau kita putus sama pacar kita, ya kita harus move on. Dan singkat cerita sekarang saya sudah move on. heheheh..

So, apa yang baru tentang saya? Jawabannya adalah tidak ada, kecuali kalau saya sekarang makin kurus. Yup, terakhir saat saya meninggalkan kantor lama pada sekitar bulan Juli 2009 berat saya mencapai 67 kg dengan tinggi badan saya yang tidak semampai, dengan kata lain saya besaaar. Dan sekarang dengan kerja keras berat saya bisa saya tekan menjadi 58 kg. Alhamdulillah.

Yup, hidup sehat sekarang mulai saya terapkan. Dulu hampir setiap hari saya makan mie instant dan telur ayam sebagai menu sarapan. Selain itu martabak, baik manis atau telur adalah teman saya yang paling setia saat malam hari sebelum tidur. Semua itu ditambah rasa malas untuk menggerakan badan berolahraga, dan itu semua menjadi ramuan ajaib untuk menimbun cadangan lemak berlebih dalam tubuh saya.

Tapi kini keadaannya sudah berbeda. Pola hidup sehat mulai saya terapkan. Makan cukup, olahraga cukup tapi istirahat yang belum cukup *sigh*. Semua ini berawal ketika saya memutuskan untuk menjadi member salah satu pusat kebugaran di Bandung. Saat saya bertemu dengan ahli gizi di sana saya sempat syok *pasang backsound film thriller* karena si ahli gizi itu mengatakan kalau saya masuk dalam kataegori obesitas *pasang backsound film thriller makin kenceng*.

Ternyata shock therapy seperti itulah yang saya butuhkan untuk kembali ke jalur yang benar. Sakit itu mahal, jauh lebih mahal daripada usaha untuk menjadi sehat. So, saya tentu saja jauh lebih memilih sehat. Dan sangat menyenangkan saat orang-orang di sekeliling kita mengatakan, "wah, lu jadi kurus yah sekarang, hebat". It feels superb.

Yoga, my favourite kind of excersice to stay healthy

**Picture were taken from http://images.google.co.id

This entry was posted on Tuesday, March 2, 2010 at 12:34 AM . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

1 comments

Horay dadang kembali!!!
Akhirnya rumah ini gak berhantu lg,
Buruan beres2
Ganti tuh prabot reok dan tua
Ganti yg baru
Nyapu
Ngepel
Biar kinclong lg
Trus panggil temen2 buat jogedan bareng
Ditunggu undangannya!

March 2, 2010 at 10:32:00 AM GMT+7

Post a Comment