Makeover  

Posted by doedoedoe

Malam ini saya bertemu dengan teman saya untuk ngopi bareng. Pilihan tempat kami jatuh ke sebuah cafe di daerah Haji Wasid bernama Potluck. Sebenernya cafe ini sudah menjadi tempat langganan saya dan teman-teman untuk nongkrong. Selain makanan dan minuman yang nikmat, tempat pun mendukung untuk berlama-lama ngobrol ngalur ngidul di sana.

Maksud saya dan teman saya datang ke Potluck malam ini selain untuk ngopi-ngopi, juga sekalian untuk melihat wajah baru cafe itu setelah renovasi interior beberapa waktu lalu. Dan ketika saya masuk, saya langsung disuguhkan permainan warna yang menarik di dalamnya. Perpaduan warna antar putih, coklat tua dan hijau langsung menarik perhatian saya. Dudukan kursi berwarna hijau muda yang sangat cerah memberikan aksen nyaman yang sangat terasa.

Tidak hanya itu, begitu saya masuk lebih dalam saya diberikan pemandangan lain yang lebih mengesankan. Ada beberapa ruangan yang benar-benar dirombak untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Pokoknya saya benar-benar menyarankan kamu semua mencoba wajah baru Potluck.

Ketika saya duduk dan menikmati ruangan baru di cafe tersebut saya sadar kalau makeover dapat menciptakan suatu atmosfer yang berbeda. Tentu saja akan ada dua kemungkinan perubahan yang terasa, akan lebih baik atau justru lebih buruk. Dan makeover ruangan di cafe favorit saya di Bandung tadi pastinya membuatnya lebih baik.

Saya sangat sering melihat acara-acara di televisi yang mengusung tema makeover, baik itu ruangan, penampilan atau bahkan merubah jalan hidup seseorang. Dan saya sangat tertarik dengan acara-acara seperti itu. Memang ada beberapa yang menurut saya terlalu berlebihan, seperti misalnya sebuah reality show yang mengusung perubahan total dalam fisik seseorang dengan cara operasi plastik dan lain-lain. Tapi ada juga yang justru sebaliknya, mengubah sesuatu dengan sangat sederhana tapi justru memberikan efek perubahan yang dramatis, contohnya makeover gaya berbusana seseorang.

Kapan anda terakhir kali melakukan makeover untuk diri anda sendiri? Kalau saya diberikan pertanyaan itu, saya bingung sendiri menjawabnya. Saya adalah orang yang cenderung merasa nyaman dengan sesuatu sehingga saya akan sedikit malas untuk merubah sesuatu yang sudah saya anggap nyaman. Selain itu saya cenderung takut akan resiko ketidakberhasilan jika saya melakukan suatu perubahan. Yah, saya memang adalah seorang penakut.

Tapi kini setelah saya tinjau kembali, perubahan itu penting. Yang pasti itu akan membuat hidup kita semakin berwarna, tidak monoton. Tidak perlu radikal, karena saya kini yakin bahwa sedikit perubahan saja pasti akan membawa kesegaran baru. Menarik. Mari mulai kita coba untuk makeover diri kita untuk sesuatu yang baru dan pastinya lebih baik. Tidak ada kata terlambat untuk sebuah perubahan.

This entry was posted on Friday, March 19, 2010 at 12:08 AM . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

1 comments

Demi pekerjaan, pernah mencoba u make over penampilan. Tapi kok malah jd gak confident. So balik lg ke habit awal. T-shirt, jeans and snaker. Hohohoo...

March 19, 2010 at 2:01:00 PM GMT+7

Post a Comment