Selamat Jalan...  

Posted by doedoedoe

Innalillahi wainnaillaihi rojiun..Hari ini jam 7 pagi tadi saya mendapatkan kabar yang sangat mengejutkan. Sepupu saya meninggal dunia tadi pagi.

Your memories will still remain

Diya Arofah, sepupu saya, meninggal dalam usia 24 tahun akibat serangan kanker rahim stadium 4. Saya cukup terkejut saat dia divonis mengidap kanker rahim stadium 1 pada bulan November 2007 kemarin. Dan yang lebih mengejutkan lagi pada bulan Januari 2008 ini kankernya sudah mencapai stadium 4.

Dee (panggilan akrabnya) selalu menjadi gadis periang di mata saya. Obrolan-obrolan yang berkembang cepat di antara kami selalu terjadi ketika saya bertemu dengan dia. Obrolan-obrolan tentang obsesinya menjadi seorang dokter forensik (yang tidak akan pernah dia capai) akan selalu saya ingat. Selain itu, semangatnya saat dia sedang menceritakan sesuatu membuat orang yang mendengarkan seakan ikut mengalami apa yang dia ceritakan. She is a true story teller for me.

Bulan Oktober 2007 kemarin dia baru saja meresmikan pertunangannya dengan pria idamannya. Pria yang selalu menemaninya sampai akhir hayatnya (terima kasih ya Mas..). Yang saya sesalkan adalah saya sama sekali tidak sempat bertemu dengan dia, baik saat hari pertunangannya maupun saat dia sedang berjuang menghadapi penyakit kankernya hingga akhir hayatnya.

Mungkin ini adalah jalan terbaik bagi dia. Penyakit kanker yang menggerogotinya lambat laun menggerogoti hidupnya juga. Kesakitan yang amat sangat yang selalu dia keluhkan sekarang sudah hilang, berganti dengan kedamaian abadi.

Selamat jalan Diya, semoga Allah SWT memberiakan temapat terbaik bagi mu di sisi-Nya. Amien.
Would you know my name 
If I saw you in heaven
Will it be the same
If I saw you in heaven
I must be strong, and carry on
Cause I know I don't belong
Here in heaven

(Tears in Heaven - Eric Clapton)

This entry was posted on Saturday, January 26, 2008 at 10:41 AM . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

5 comments

Anonymous  

dee temen sebangku saya waktu kelas dua SMU 5
waktu november kemaren diya kasih kabar dia sakit, karenanya g bisa menghadiri pernikahan saya
Desember kemaren saya masih sempet sms dia, dia bilang sedang penyembuhan, minta didoakan saja
sabtu kemaren g percaya rasanya saat seorang teman mengabari kepergiannya
Semoga Allah menerima mu disisiNya sahabat

January 28, 2008 at 9:05:00 AM GMT+7
Anonymous  

ga nyangka bakalan ketemu sobatnya diya dsini..
iya semoga Diya dterima di sisi-Nya..

January 29, 2008 at 9:12:00 AM GMT+7

I'm so sorry for your lost...yg penting, dee sdh berada di tempat terbaik dan terindah, ya kan? Rencana tuhan memang gak pernah bisa kita mengerti..

January 31, 2008 at 6:52:00 PM GMT+7
Anonymous  

thanx mba astrid..yup I do believe that she's already in the best and the most beautifull place ever..

February 1, 2008 at 1:27:00 PM GMT+7
This comment has been removed by the author.
July 14, 2015 at 7:57:00 AM GMT+7

Post a Comment