A Mighty Heart  

Posted by doedoedoe

Waduuuhhh...uda lama banget ga posting. Banyak banget alesan kenapa saya sampai selama ini ga posting. Alasan paling utama yaitu malas. Hahahhahha... Emang 1 bulan kemarin itu lagi maleeesss banget buat nulis postingan. Alaasn kedua yaitu saya sempat menjauh dari dunia maya selama sekitar 3 minggu dikarenakan saya mengambil cuti. Nah dari sini dapat terlihat kalau saya sangat mengandalkan fasilitas internet kantor untuk menjelajahi alam maya. Hihihihihi...

Di kesempatan posting kali ini juga saya ingin ngucapin Selamat Taun Baru 2008 untuk semuanya tanpa terkecuali. Semoga semua resolusi taun baru kamu semua tercapai di tahun ini.. Amien..

Nah, sebagai postingan pertama saya di tahun 2008 ini saya ingin membahas film yang baru saya tonton (aga telat sih emang, tapi ga apa apa deh) which is A Mighty Heart.. Sebuah film yang meramu percintaan, persahabatan, konflik perang dan politik menjadi satu. Bahkan menuru saya ini adalah salah satu film terbaik yang pernah saya tonton.


Film ini mengisahkan tentang sepasang suami-istri (keduanya jurnalis) yang sedang bertugas mencari berita di daerah konflik Karachi, Pakistan. Sang suami, Daniel Pearl yang diperankan oleh Dan Futterman adalah seorang wartawan untuk Wall Street Journal dan sang istri adalah Mariane Pearl yang diperankan secara gemilang oleh Angelina Jolie
.

Disini dikisahkan Daniel Pearl adalah seorang wartawan yang sangat gigih dan berdedikasi dalam mencari berita. Sampai-sampai dia dan istrinya yang sedang hamil 6 bulan rela tinggal di daerah konflik pada saat emua wartawan sudah meninggalkan daerah itu demi mendapatkan berita. Pada suatu saat Daniel mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai seorang tokoh pergerakan jihad di Pakistan. Dan malam itu adalah malam terakhir terlihatnya sang wartawan.

I just love biopic so much..Mungkin hal itu juga yang membuat saya menyukai film ini. Kisah dalam film ini memang berdasarkan sebuah kisah nyata dari kehidupan dari Daniel Pearl
dan Mariane Pearl yang sempat menyita perhatian dunia pada tahun 2002.

Film ini sangat kental dibumbui oleh intrik politik bahkan agama. Tapi saya akui saya sangat salut pada jalan cerita yang menggambarkan bahwa intrik agama bukanlah sesuatu hal yang dapat menghalangi kita dari mencari kebenaran.

Tapi yang benar-benar mencuri perhatian dari film ini adalah the beautifful and talented atrees, Angelina Jolie. Para kritikus benar-benar memuji akting yang sangat berkualitas dari Mrs. Pitt ini. Even Jolie’s performance was widely touted by top critics as her finest artistic achievement to date. Bahkan Jolie pun difavoritkan untuk menyabet penghargaan pada berbagai ajang perfilman bergengsi.

Berikut daftar nominasi yang didapatkan oleh Jolie dari film A Mighty Heart :

65th Golden Globe Awards
Best Actress in a Motion Picture - Drama
Screen Actors Guild Awards
Best Actress

Golden Satellite Awards
Best Actress
Independent Spirit Awards
Best Actress
Teen Choice Awards
Best Actress - Drama

Believe me, you all should watch this movie..

This entry was posted on Wednesday, January 9, 2008 at 3:55 PM . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment