The Vacation Chronicles : Part 3, Back To The Business  

Posted by doedoedoe

Menyebalkan!
Itulah yang terngiang-ngiang di benak saya saat waktu liburan di Bandung hampir berakhir. Rasa kangen saya terhadap keluarga, teman-teman, dan suasana kota Bandung rasanya belum terpuaskan. Inginnya sih meng-extend cuti saya untuk mungkin seminggu ke depan, tapi tentu saja itu tidak mungkin dengan kondisi kerjaan di kantor sekarang ini. Yang ada mungkin surat pemecatan atau mungkin tali gantungan yang akan diberikan oleh atasan saya.


Ya, apa mau dikata. Liburan saya selama 6 hari di Bandung pun harus berakhir. Walaupun berat, tapi ya itulah resikonya jadi pekerja. Akhirnya hari itu datang juga -Rabu, 26 Maret 2007- hari yang sangat tidak saya tunggu-tunggu. Rencananya waktu itu saya naik pesawat ke Tanjung Karang pukul 12.30 WIB, karena waktu check-in bandara adalah 1 jam sebelum keberangkatan, jadi saya harus tiba sekitar jam 11 siang.

Saya memutuskan untuk naik travel langsung menuju bandara. Kebijakan dari perusahaan travel yang saya naiki waktu itu adalah setiap penumpang wajib naik travel pada jadwal 4 jam sebelum batas waktu check-in. Walhasil dengan sedikit mendumel, saya pun harus sudah sampai di tempat travel sebelum jam 7 pagi. Hebat!!

Ternyata eh ternyata, jalanan ibukota Jakarta hari itu maceeeetttt. Travel yang saya
tumpangi harus dengan sabar terjebak dalam kemacetan di dua titik. Yaitu saat keluar dari pintu tol Pondok Gede Timur dan saat di tol Jembatan Tiga. Damn!! Berati dari mulai awal liburan, saat liburan, sampai akhir liburan yang saya dapati adalah macet. Benar-benar bonus liburan yang menyenangkan. Setelah berjuang melawan kemacetan yang nista, Bandara Soekarno-Hatta pun menyambut. Ditemani se-cup Latte hangat StarBuck saya pun menunggu boarding. Tanjung Karang here I come...

Sekitar pukul 13.00 WIB, udara panas Tanjung Karang menampar muka saya. Saya langsung lesu saat berfikir bahwa saya harus meneruskan perjalanan sekitar 2 jam lagi menggunakan bus untuk sampai di kota saya bekerja. Ternyata kesialan saya belum lagi berakhir. Saya harus menunggu bus yang akan membawa saya ke Kotabumi di tengah matahari terik tanpa ada pohon untuk berlindung selama kurang lebih 30 menit. Bakar saja sekalian bakaaarrrr!!!

15.30 WIB saya sampai di Kotabumi atau yang biasa saya juluki sebagai Kota Indomaret dikarenakan sangat banyaknya Indomaret di kota sekecil ini. *eng ing eng* berarti sudah saatnya kembali ke rutinitas yang membosankan di kota ini. Selamat yaaa!!!


Liburan sudah benar-benar berakhir...

This entry was posted on Wednesday, April 2, 2008 at 1:59 PM . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

2 comments

Hmm..seems to me that someone is being sick of his life..

semangat, doe!

April 2, 2008 at 6:11:00 PM GMT+7

@ astrid : banget..im sick of it..
ada lowongan kerja ga mba?? hehehheheheh...

April 3, 2008 at 10:32:00 PM GMT+7

Post a Comment