New Cheff  

Posted by doedoedoe

Huaaaaaa..Sudah balik lagi ke hari Senin ternyata. Weekend memang ga pernah terasa cukup buat saya. Badan saya selalu minta lebih atau lebih gaulnya nagih yang bisa-bisa berujung ke sakaw weekend. Weekend buat saya tidak selalu harus jalan-jalan ke suatu tempat keramaian, atau berekreasi, atau ajep-ajep dung cek (baca: dugem). Yang penting buat saya adalah bisa istirahat, bisa berubah ke males mode : on seharian, dan bisa bangun siaaaaang. Seperti yang saya lakukan weekend kemarin. Berdiam di rumah seharian, dimulai dengan bangun siang lalu nonton tv dan tidur siang. Nikmad!!

Tapi ada yang berbeda dengan weekend kemarin. Berawal dari ajakan salah satu teman saya untuk bermasak-masak ria untuk makan malam, jadilah petualangan weekend saya diisi dengan acara masak memasak. Sabtu siang kemarin, temen saya menyampaikan idenya untuk masak makan malam, maka saya pun mulai me-list menu yang akan saya masak. Berbekal les singkat cara memasak dari ibu saya lewat telfon, saya pun memutuskan untuk memilih 3 menu utama, yaitu bihun goreng, tempe mendoan, dan telur dadar cabe.

Hunting bahan-bahan adalah yang pertama saya lakukan dengan bantuan pembantu di rumah. Setelah semua bahan terkumpul, dimulailah petualangan memasak makan malamnya. Dengan bantuan 2 orang teman saya yang sama-sama kelaparan juga, akhirnya tiga menu utama tersebut selesai di masak dan berhasil dihidangkan. Cuma untuk telur dadar cabe agak sedikit asin (mungkin saya memang sudah kebelet kawin.. :D)

Entah saya kerasukan Martha Stewart atau mungkin salah satu alter ego saya sedang dominan saat itu, jiwa bapak rumah tangga saya muncul menyeruak ke permukaan. Maka pada hari Minggu saya tidak ikut ayah ke kota naik delman istimewa, saya juga tidak duduk di samping pa kusir, dan juga tidak ada suara tak tuk tak tuk sepatu kuda. Tapi pada hari Minggu kemarin saya kembali masak makan siang dengan memanfaatkan bahan yang ada di rumah. Ya, hasilnya tidak mengecewakan juga lah, lumayan.

Tidak hanya itu, saya pun dengan tumben-tumbennya mencuci peralatan makan dan memasaknya. Hebat!! Padalah pada saat itu saya yakin tidak sedang dalam pengaruh alkohol, saya yakin saya sedang sadar. Bahkan hal memasak dan mencuci perabot dapur pun saya ulangi kembali pada malam harinya. Saya benar-benar hebat!!

Apakah sifat rajin ini cuma mampir sesaat atau memang sudah memutuskan untuk menetap? Hmmmm.. Saya yakin dia cuma mampir saja. hihihihihihi..

This entry was posted on Monday, April 7, 2008 at 8:31 AM . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

2 comments

Anonymous  

m,,,, akhirnya bisa nyuci peralatan masak juga ya ;p
kan biasa nya ike bo yg nyuci dikau yg masak nya ;p
duh,,,jadi kngen neh masak mlm2 bikin mie goreng ya mas...hiks...

~mba Myu~

April 8, 2008 at 8:51:00 AM GMT+7

@anonymous a.k.a mba kyu : iya nih jiwa pembantunya lagi keluar kemaren..iya baw, uda lama bgt ga masak mie mlem2 drumah..hohohoho..tunggu bulan juni ntar..

April 8, 2008 at 10:25:00 AM GMT+7

Post a Comment