Si Komo = ???  

Posted by doedoedoe

Siapa yang tidak tau Si Komo? Icon acara TV anak-anak yang sangat terkenal di warsa 90-an. Acara boneka yang mengetengahkan pendidikan moral kepada anak-anak pada saat itu adalah hasil karya cipta seorang ahli psikologi anak Kak Seto. Siapa juga yang tidak kenal sama Kak Seto, apalagi setelah dia sangat naik daun kecipratan beken akibat perceraian selebritis Indonesia yang kadang menyeret anak seperti sebuah kuantiti yang diperebutkan. Ups, dsini saya tidak akan membahas sepak terjang Kak Seto (yang adiknya pernah menjadi tersangka penipuan mobil kalo ga salah), tapi Si Komo lah yang akan saya bahas.

Terus terang saya dulu juga pernah beberapa kali nonton acara Si Komo di satu-satunya tv swasta yang mengedepankan nama pendidikan pada saat itu (sayang sekarang yang dikedepankan adalah dang dut..hohohoho). Si Komo memang menjadi icon pada zamannya, apalagi setelah mem-booming-nya lagu yang saya lupa judulnya tapi liriknya kira-kira "macet lagi..macet lagi..gara-gara Si Komo lewat" well, siapa juga sih yang tidak tahu sama lagu itu. Saking terkenalnya lagu itu, sampai-sampai Si Komo dijadikan icon pada setiap anekdot soal macet (malang benar nasibnya..)

Di tv show Si Komo, ada beberapa teman-teman Komo yang sangat setia nampil bareng Komo di TV. Ada Dompu, Belu, Piko, juga Ulil si tokoh antagonis. Setiap tokoh dalam acara TV ini, namanya berupa akronim. Jadi setiap nama memiliki singkatan, misalnya Dompu = Domba Putih, Belu = Bebek Lucu, dan Ulil = Ulat Jahil. Yang masih membingungkan saya sampai sekarang adalah, singkatan dari apakan Komo sang pemeran utama dan Piko sanga sapi yang biasa berjualan susu.

Well, sampai sekarang itu masi merupakan misteri tersendiri buat saya. Sempat terpikir oleh saya tentang singkatan nama Piko dan Komo. Piko = Sapi Kop**k dan Komo = Komodo Mon**ng. Maap harus disensor takut ada pihak-pihak yang nantinya menuntut..Hohohohoho..

So menurut nada bagaimana?
Singkatan dari apakah Komo dan Piko???

This entry was posted on Friday, February 29, 2008 at 2:12 PM . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

5 comments

waks..pagi ini udah ditodong yang punya blog untuk kasih pendapat tentang hal yang membingungkan dia..ehm, semoga saja nanti apa yang saya tulis membuat yang punya blog semakin bingung, hehehehe
menurut gue seh KOMO itu Singkatan dari KO**H MONTOK dan PIKO singkatan dari SAPI KO**A, hehehehe gak nyambung ya?
ya sud lah namanya juga pendapat sendiri, so sah sah ajalah..malas mikir yang aneh aneh, mikir yang biasa biasa aja udah malas, heheheheh

March 1, 2008 at 8:43:00 AM GMT+7

Komo= KOmodo IMOet; Piko = SaPI KOooeren!

Tapi aku msh lebih suka Barney and Friends, doe... idenya sama tp lbh realistik bwt anak2 & yg jelas independen, gak ada pesan sponsor dr pemerintah...

March 1, 2008 at 10:28:00 PM GMT+7

kalo PIKO = saPI KOkoh, pernah ko diesebutin.... tapi kalo KOMO = KOmodo hoMO wekekekekekek

March 3, 2008 at 8:28:00 PM GMT+7
Anonymous  

piko=pil koplo...komo=korban modernisasi.apa sih gw???!!
piko itu sapi kokoh...komo itu komodo montok.gw pernah nanya itu ke kak seto nya lgs soalnya.
belu itu bebek lucu, dompu itu domba putih, ulil itu ulat jahil.

March 4, 2008 at 2:56:00 PM GMT+7
Anonymous  

wah, si komo? dulu gw ngefans bgt sama tokoh satu ini. waktu ada si komo tuh gw masih umur 4 tahunan. saking ngefansnya, sampe2 gw minta dibeliin boneka sapi, domba, bebek dan ulat trus gw kasih nama Piko, Dompu, Belu dan Ulil, sesuai nama tokoh teman si Komo. trus juga koleksi buku cerita si Komo.
Sayang, sekarang udah gak ada semua,udah dijual ke tukang loak. Yah, kalo Si Komo tayang lagi sih gw setuju bgt, itung2 nostalgia

December 22, 2009 at 12:05:00 PM GMT+7

Post a Comment