work..work..work..sacrifice your own..  

Posted by doedoedoe

Pindah dari perusahaan 1 ke perusahaan lain adalah hal yg wajar bagi pegawai swasta seperti saya dan mungkin yang lain. Dan sudah wajar pula bahwa perusahaan baru yang kita tempati tidak seindah yang kita bayangkan. It happens a lot and it's happened to me.

Semua yang saya butuhkan istilahnya tercukupi di tempat bekerja saya sekarang. Dari segi finansial cukup untuk menambah rekening tabungan saya terisi terus tanpa menyentuh batas minimal sisa, dari segi jarak pun memberikan saya keuntungan karena tidak begitu jauh dari Bandung ataupun Jakarta, dan dari segi ilmu pun saya tidak pernah kekurangan ruang untuk belajar hal baru. Tapi yang membuat saya cukup tidak waras di tempat kerja yang baru adalah jam kerja yang terlalu mengikat. Sehingga seluruh keuntungan yang saya dapat rasanya hambar.

Dan satu kejutan data
ng pada saya akhir tahun ini. Dan kejutan tersebut bukan bonus akhir tahun yang selalu dinantikan oleh semua pegawai. Kejutan yang saya terima adalah dirubahnya seluruh tanggal merah menjadi hitam di akhir tahun ini kecuali hari Minggu. Ini berarti saya harus bekerja saat Natal dan Tahun Baru. Saat surat keputusan management datang ke meja saya, saya dengen spontan lngsung mengumpat dalam hati mengeluarkan semua perbendaharaan kata umpatan yang saya tahu.

Ini adalah hari libur nasional dan terlebih lagi hari besar keagamaan. Memang bagi kaum nasrani di kantor saya diberikan kesempatan untuk libur pada saat Natal dan Tahun Baru, tapi tetap saja saya merasa kalau ini tidak benar. Apalagi keberadan uang kompensasi karena saya harus bekerja di hari libur keagamaan nasional semakin jauh dari dompet saya.

So, beruntung kah saya? Atau rugi kah saya? Yang jelas this is my worst ever end of the year moment in my life so far. Congrat!!

This entry was posted on Tuesday, December 23, 2008 at 11:24 AM . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment