American Idol : The Finallle  

Posted by doedoedoe


Reality show musik terbesar di dunia akhirnya sampai di penghujung musim ke-7 nya. Acara grand finale yang diadakan pada hari Selasa, 20 Mei 2008 waktu setempat di Nokia Theater, LA ini mempertemukan dua idol terkuat musim ini, David Cook dan David Archulleta.

Acara final malam itu dibuat bergaya pertandingan tinju. Archulleta datang dari sudut kiri dengan memakai jubah berwarna biru, sedangkan Cook dari sudut kanan menggunakan jubah merah. Pertarungan antara pop dan rock ini berlangsung dalam tiga ronde di hadapan sekitar 7000 penonton. Ronde pertama adalah lagu pilihan dari sang big boss Sony BMG, Clive Davis. Ronde kedua adalah pertandingan lagu baru dari ajang cipta lagu yang diadakan sebelumnya. Dan ronde ketiga mempertandingkan lagu pilihan masing-masing konsestan.

Cook yang mendapat giliran pertama unjuk gigi membawakan I Still Haven't Found What I've Looking For milik U2 yang mendapat respon baik dari ketiga juri. Archie tidak mau kalah, Clive Davis memilihkan lagu milik Sir Elton John, Don't Let The Sun Go Down On Me. Archie mengeluarkan seluruh kemampuan vokalnya saat membawakan lagu ini, sehingga semua juri terkesima dan memberikan respon yang sangat baik. Bahkan Simon menetapkan bahwa round one belong to Archulleta.

Ronde kedua sepertinya adalah ronde yang paling sulit. Di ronde ini kedua finalis harus membawakan lagu baru yang sama sekali belum pernah diperdengarkan sebelumnya. Cook membawakan Dream Big dengan gaya rock yang menjadi ciri khasnya sedangkan Archie membawakan In This Moment dengan gaya pop ballads. Paula dan Randy memuji penampilan Cook, sedang Simon berkata bahwa lagu yang Cook pilih kurang bisa djadikan the winning song. Sedangkan Archie lagi-lagi menuai pujian semua juri.

Di ronde ketiga saya mengira Cook akan membawakan lagu Hello (Lionel Richie) atau Always Be My Baby (Mariah Carey) karena Cook membawakan lagu itu dengan sangat hebat, tapi Cook justru membawakan lagu Collective Soul berjudul The World I Know. Sedangkan Archie membawakan lagu John Lennon, Imagine yang menjadi favourite-nya musim ini. Dan dapat ditebak, juri lagi-lagi berpihak pada Archulleta.

Musim kali ini memang sangat menarik karena karakter vokal para pesertanya jauh lebih berwarna dan para peserta pun banyak yang menguasai alat musik sebagai nilai plus bagi mereka. Dan pada grand finalle-nya pun mempertemukan dua kontestan yang belum pernah sekali pun masuk ke daftar tiga terbawah setiap minggunya. Hal ini tentu saja menunjukkan dukungan yang sangat besar bagi keduanya.

Akankah Cook menjadi rocker pertama yang menjuarai ajang American Idol atau pop kembali bersinar tahun ini lewat kemenangan Archulleta?

*Image was taken from americanidol.com

This entry was posted on Thursday, May 22, 2008 at 8:27 AM . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment